banner 728x250

Tournament Fishing Buton Utara 2022 Resmi Dihelat, Hardhy Muslim: Kenalkan Kekayaan Laut Butur

  • Bagikan
Hardhy Muslim, saat membawakan sambutan.

LENSASULTRA.COM – Tournament Fishing Buton Utara 2022 atau turnamen memancing berskala Nasional, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Hardhy Muslim.

Diperkirakan ribuan pemancing bakal unjuk kebolehan mengikuti Buton Utara Fishing Tournement 2022, dengan pelaksanaan kegiatannya dijadwalkan mulai 2 sampai 4 Desember.

Para pemancing ini tidak hanya dari Sulawesi Tengara (Sultra) saja, beberapa tim pemancing juga datang dari sejumlah provinsi lain seperti, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Bali hingga Jawa Timur bakal turut memeriahkan.

Selaku perwakilan Pemerintah Daerah, Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Butur Fishing Tournament, terutama peserta dari luar Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah jauh-jauh mau hadir di Butur.

Jenderal ASN di Kabupaten Butur itu, mengatakan Pemerintah Daerah menggelar Fishing Tournament Butur yang berskala Nasional itu, dalam rangka menyongsong Hari Nusantara yang akan diperingati pada Tanggal 13 Desember 2022 mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Wakatobi.

Lebih lanjut, Hardhy Muslim memperkenalkan kekayaan sumberdaya alam kabupaten Butur, khususnya di sektor kelautan dan perikanan yang dimiliki cukup melimpah.

Menurutnya, Berbagai jenis ikan serta terumbu karang dan hamparan luas manggrove menjadi primadona tersendiri bagi pengunjung di Kabupaten Buton Utara.

“Yang terpenting lagi penyelenggaraan Butur Fishing Tournament dapat memacu dan menggerakkan perekonomian masyarakat Buton Utara, khususnya Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujarnya.

Setelah acara penutupan Buton Utara Fishing Turnamen 2022, Hari minggu 4 Desember 2022 jam 13.30 wita.

Kata Hardhy Muslim akan dilanjutkan dgn acara “Festival Bakar Ikan Laut Banda” sepanjang pantai desa Malalanda di mana menu yang dihidangkan ikan dari hasil tangkapan Tournament fishing.

“Selain ikan yang dibakar dari hasil tangkapan turnamen juga menu lainnya, yg akan melibatkan Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Perbankan dan para Camat (Kepala Desa dan Lurah),” bebernya.

Sebelumnya, Pemkab Butur menggelar jamuan makan malam (welcome dinner) yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Buton Utara bersama delegasi yang akan mengikuti Event Nasional Buton Utara (Butur) Fishing Tournament. Kamis Malam 1 Desember 2022

Welcome Dinner ini sebagai awal rangkaian Nasional Butur Fishing Tournament 2022, sementara Butur Fishing Tournament tersebut akan digelar pada tanggal 2 hingga 4 Desember, bertempat di pantai Bone Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu.

Welcome Dinner ini, turut dihadiri Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah, Danlanal Sultra dalam hal ini diwakili Pasop Lanal Sultra Mayor Laut Yalessetyo, Ketua DPRD Butur Muhammad Rukman Basri, Wakil Ketua DPRD Ahmad Afif Darfin, Dandim 1429/Butur Letkol Kav. Khomarudin, Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk, serta Para Asisten Setda, Pimpinan OPD dan para Camat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *