banner 728x250

Bupati Ridwan Zakariah, Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov, Penyumbang Emas Diganjar Puluhan Juta

  • Bagikan
Bupati Butur Ridwan Zakariah, memberikan bonus bagi peraih medali, di ajang Porprov XIV Sultra.

LENSASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Buton Utara (Butur), menyerahkan bonus para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 yang digelar di Kabupaten Buton dan Baubau.

Penyerahan bonus bagi peraih medali berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Butur, Sabtu (31/12/2022).

Atlet Kabupaten Butur, peraih medali pada Porprov XIV Sultra

Pada Porprov XIV 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, atlet Butur berhasil menyumbang 49 medali, terdiri dari 17 medali emas, 7 perak dan 25 perunggu.

Bupati Butur Ridwan Zakariah, mengungkapkan bonus ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan kepada putra-putri yang telah berjuang dan mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi Porprov XIV Sultra.

“Mudah-mudahan empat yang akan datang prestasi ini kita tingkatkan lebih baik lagi. Saya bangga kepada para pahlawan olahraga yang berhasil meraih gelar yang terbaik di arena pekan olahraga provinsi Sulawesi tenggara ke XIV di kabupaten Buton dan Kota Baubau,” ujarnya.

Bupati Ridwan Zakariah, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Butur dan pengurus cabang olahraga serta pelatih dan ofisial yang bekerja tidak kenal lelah, mulai dari mempersiapkan para atlet sampai pada pelaksanaan Porprov.

Tentunya, juga penghargaan dan perjuangan semua atlet yang telah melewati masa-masa sulit mulai dari latihan sampai ke pertandingan, dengan beratnya perjuangan masing-masing atlet cabang olahraga yang berhasil memperoleh medali.

“Dengan ulet dan tangguh serta semangat pantang menyerah, sungguh membanggakan dan mengharuhkan sekali, apalagi pengalaman cabor yang melewati rintangan sampai pada babak di final,” bebernya.

Terpisah, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Butur, Harlin Hari mengatakan, untuk bonus bagi para atlet ini bervariasi, mulai dari perorangan sampai beregu.

“Untuk beregu itu bervariasi, kalau dua orang Rp20 juta bagi peraih medali emas, kalau lebih dari dua orang sampai diganjar Rp25 juta,” ungkapnya.

Sedangkan untuk peraih medali emas perorangan diganjar sebesar Rp15 juta, peraih medali perak Rp10 juta dan bonus untuk peraih medali perunggu sebesar Rp7,5 juta. (Ar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *