banner 728x250

Bupati Butur Salurkan BLT BBM Kepada 350 Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

LENSASULTRA.COM – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) khusus penyandang Disabilitas di daerah setempat.

Penyaluran BLT BBM berlangsung di Bank Sultra Kantor Kas Waodeburi, Desa Lelamo, Kecamatan Kulisusu Utara. Selasa, (27/12/2022).

BLT BBM ini bersumber dari Dinsos Provinsi Sultra, dengan menyasar 350 orang penyandang disabilitas yang tersebar di 6 kecamatan se-Kabupaten Buton Utara.

Setiap penerima bantuan mendapat selama 3 bulan, sebesar Rp750.000 per orang.

Dinas Sosial Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Butur melalui Dinsos Butur bekerjasama dengan Bank Sultra untuk proses penyaluran BLT lewat rekening masing-masing setiap penerima bantuan.

Karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh setiap penerima, maka pihak Bank Sultra memberikan pelayanan khusus dalam pencairan BLT subsidi BBM penyandang disabilitas di wilayah Buton Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Zakariah juga menyerahkan langsung satu buah kursi roda kepada penyandang disabilitas yang fisiknya lumpuh, serta menambahkan uang tunai kepada 7 orang Disabilitas yang cacat secara fisik, masing-masing mendapat tambahan uang pribadi dari Bupati Butur sebesar Rp200.000 per orang.

Ridwan Zakariah, mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Provinsi Sultra yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai subsidi BBM kepada penerima manfaat di Kabupaten Buton Utara.

“Semoga bantuan ini bisa segera diterima dan dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh keluarga penerima manfaat,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Bupati Ridwan Zakariah, saat ini terus berupaya menghadirkan investor di Buton Utara untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Dari sejumlah investor yang ditemuinya, ada investor yang berminat untuk mengucurkan modalnya dalam membuka usaha di Buton Utara.

“Kalau rencana ini berhasil masyarakat Buton Utara bisa berkesempatan untuk bekerja dan mendapatkan upah yang lebih layak. Sebab investasi usaha yang dimaksud dapat menyerap puluhan ribu tenaga kerja,” jelasnya.

Maka dari itu, dengan terbukanya lapangan kerja baru, pertumbuhan ekonomi di kabupaten Buton Utara kedepan semakin maju dan masyarakat sejahtera.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *