banner 728x250

Terpilih Aklamasi, Yos Harman Ruha Pimpin PSSI Butur Periode 2022 – 2026

  • Bagikan
Ketua terpilih Yos Harman Ruha (Kanan), Sekretaris umum Asprov PSSI Sultra Jasman Harun (Kiri).

LENSASULTRA.COM – Yos Harman Ruha terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buton Utara (Butur) Periode 2022 – 2026 yang bertempat di hotel sara’ea kecamatan Kulisusu, Selasa (11/10/2022).

Dalam KLB ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris umum Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi tenggara (Sultra), Jasman Harun.

Ia mengatakan, di tahun ini sudah 12 Askab PSSI di setiap daerah Sultra sudah mempunyai ketua demisioner.

“Harapan kami dari Asprov Sultra, utamanya itu semua kepengurusan Askab di seluruh Sulawesi tenggara ini dapat terbentuk, karena ini tuntutan organisasi,” ungkapnya.

Berharap untuk kepengurusan yang baru ini Askab PSSI Butur agar prestasi dapat lebih ditingkatkan.

“Tentu dengan harapan dengan terbentuknya kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Butur yang baru ini bisa melanjutkan program yang belum dilanjutkan,” pungkasnya.

Disisi lain, sejak awal bang Yos merupakan sosok yang pantas melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan PSSI Butur.

“Lewat visi misi saya terkait yang saya lakukan selama jabatan saya. Satu hal yang lebih penting untuk bagaimana sepakbola di Butur jadi kebanggaan daerah,” kata Yos Harman Ruha dalam sambutannya.

Selama masa kepemimpinan nantinya, Yos Harman Ruha mengatakan, akan melakukan pembinaan sepakbola mulai dari usia dini.

“Kita akan kembangkan sepakbola sejak usia dini, dan insya Allah intens kami akan lakukan mulai dari usia dini sampai usia dewasa. Dan kami akan lakukan kegiatan besar di kabupaten Butur,” bebernya.

Dirinya juga akan berusaha mengembangkan cabang olahraga sepakbola di kabupaten masa mendatang. Baik itu pembinaan dan regenerasi.

“Saya berusaha dan berupaya satu hal yang lebih penting untuk bisa kita bangun di setiap kecamatan satu lapangan sepakbola,” tandasnya.

Diketahui, kongres luar biasa ini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Butur, diikuti beberapa delegasi persatuan sepakbola di setiap kecamatan yakni.

Ps. Kulisusu, Ps. Kulbar, Ps. Bonegunu, Ps. Kulut, Ps. Wakorumba, Ps. Kambowa, Ps. Persewara, Ps. Kioko, Ps. Wandaka, Ps. Lipu, Ps. Bangkudu, Ps. Sara’ea, Ps. Irela, Ps. Loji, Ps. Labelete, Ps. Kurbi, Ps. Malalanda, Ps. Kawasel, Ps. Bayangkara, Ps. Wapala Star, terhitung ada 23 Vorter.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *