banner 728x250

Agenda Kunker, KSP Moeldoko Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara dan Hutan Manggrove di Buton Utara

  • Bagikan
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko (kiri) bersama Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah (kanan). (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buton Utara)

LENSASULTRA.COM – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, akan melakukan kunjungan kerja (Kunker), ke Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka meninjau lokasi pembangunan bandara udara dan hutan mangrove.

Rencana Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama rombongan akan tiba di Pelabuhan Waode Buri, Butur, Senin (17/10/2022) petang, menggunakan speed boat.

Dijadwalkan kunjungan kerja Moeldoko bersama rombongan mulai dari tanggal 17 sampai 18 Oktober 2022.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Butur, Asrif Atmin, saat dihubungi menyebutkan beberapa agenda pada lawatan mantan Panglima TNI itu di Kabupatan Buton Utara.

“Pak Moeldoko akan meninjau lokasi pembangunan Bandara (bandar udara) di Lantagi, kemudian juga meninjau hutan manggrove di Tanah Merah (Desa Koepisino),” kata Asrif Atmin.

Menjelang kedatangan Moeldoko, pemerintah darerah dan masyarakat setempat sudah memersiapkan acara penyambutan. Termasuk sejumlah agenda pada kunjungan kerja nantinya, juga telah dipersiapkan dengan matang.

Setibanya rombongan di Butur, malam harinya akan digelar ramah tamah atau pertemuan di Rujab Bupati Butur. Pemerintah daerah setempat telah mengundang berbagai pihak, mulai dari ormas, para tokoh, hingga partai politik untuk hadir beramah tamah.

Diketahui, potensi hutan mangrove (bakau) di Kabupaten Butur, sekitar 2.000 hektare yang mengandung keragaman hayati didalamnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *