banner 728x250

Anggota DPRD Buton Utara, Muslimin Isi Tampung Aspirasi Warga

  • Bagikan
Reses III anggota DPRD, Muslimin Isi, saat bertatap muka bersama masyarakat Kelurahan Sara'Ea.

LENSASULTRA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat pada masa Reses atau masa istirahat dari kegiatan bersidang.

Reses III tahun 2022, legislator Butur Muslimin Isi, turun menyapa dan tatap muka dengan warga yang berlangsung di Kantor Kelurahan Sara’Ea, Kecamatan Kulisusu.

Sejumlah usulan warga setempat berhasil ditampung, sedikitnya ada beberapa poin penting usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

Masing-masing yakni bantuan rumah, mobil pengangkut sampah, kemudian bantuan alat gali sumur, mesin jahit dan bantuan UMKM, serta usulan pengadaan pembangunan gedung aula kelurahan sara’ea.

Menanggapi usulan tersebut, Muslimin isi menyatakan pihaknya akan menindak lanjuti untuk disuarakan di parlemen.

Perlu saya sampaikan terkait bedah rumah. Rumah yang di bantu itu harus milik sendiri, kemudian dasarnya atau pondasinya harus ada.

Tetapi itu anggaran tidak besar hanya 17 juta tetapi, harus juga ada swadaya dari masyarakat.

Agar usulan bantuan rumah tersebut juga harus didukung dengan proposal atau data yang riil. Hal ini penting, agar menghasilkan program yang tepat sasaran.

“Jadi kasihkan saya proposal saya bersama pak Mazlin supaya kita upayakan di DPRD,” janjinya.

Sekretaris Lurah Sara’ea, Amiluddin, mengeluhkan terkait dengan aula kantor kelurahan sara’ea. Sebab di kantor tersebut belum mempunyai aula.

Menanggapi hal tersebut, Muslimin Isi Legislator PDI-P itu, akan berupaya memperjuangkan kebutuhan tersebut.

“Kebetulan kami di Komisi I tentang pemerintahan, kami akan upayakan untuk menyahuti persoalan itu dan kami akan suarakan di DPRD,” tandasnya.

Salah satu warga Kelurahan Sara’ea, mengusulkan terkait dengan bantuan UMKM untuk penambahan modal usaha.

Menanggapi usulan tersebut, Muslimin Isi menyatakan pihaknya akan menindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan dinas terkait.

Usulan dari warga setempat, nantinya akan di perjuangkan di parlemen, dan akan di anggarkan di tahun 2024.

Diketahui 20 wakil rakyat di daerah berjuluk “Lipu Tinadekono Sara” intens turun menyapa, menyambangi konstituen yang tersebar di tiga dapil. Ketiganya yakni dapil I meliputi Kecamatan Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat. Kemudian, dapil II meliputi Kecamatan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara, dan dapil III meliputi Kecamatan Kulisusu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *