banner 728x250

Tepat di Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kabupaten Butur Resmi Dilantik

  • Bagikan
Penyerahan Bendera KNPI, dari ketua DPD KNPI Provinsi Sultra Alvin Akawijaya, ke ketua DPD KNPI Butur Mazlin.

LENSASULTRA.COM – Tepat di momen hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 tahun 2022, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara periode 2022 – 2025 resmi dikukuhkan.

Sebanyak 136 pengurus DPD KNPI Kabupaten Butur, secara resmi dikukuhkan oleh ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Alvin Akawijaya. Bertempat di Gedung Islamic Center Buton Utara, Jumat (28/10/2022).

Terutang dalam SK DPD KNPI Sultra nomor 020 tahun 2022 tentang pengesahan komposisi dan personalia DPD KNPI Kabupaten Buton Utara Periode 2022 – 2025

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kepemudaan, jadikan KNPI Sebagai Agen of change untuk membangun daerah”.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi tenggara Alvin Akawijaya, sangat mengapresiasi pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Butur, dengan kepengurusan yang baru dilantik ini, berpesan untuk terus menjaga marwah dan menjalankan kemajuan organisasi.

Tentunya, terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan.

“Kepada Forkompinda, pak Bupati dan wakil Bupati, untuk terus mengsupport KNPI Buton Utara dalam menjalankan misinya untuk memajukan pemuda di Buton Utara,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Butur Ahali, menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KNPI Butur yang baru dilantik.

KNPI sebagai organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengoptimalkan peran penting dan strategis generasi muda dalam menjalankan fungsi sosial politik, baik sebagai agen perubahan, kontrol sosial, maupun sebagai penerus estafet kepemimpinan di masa depan.

Ahali mengatakan, generasi muda bangsa diharapkan tumbuh menjadi manusia tangguh yang mampu menjawab berbagai tantangan dan dinamika zaman.

“Pemuda tidak hanya sekedar cerdas dan terampil, tetapi juga berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” tandas wakil Bupati Butur Ahali.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Butur, Mazlin, mengatakan dengan selesai dilantik ini, tentunya banyak tantangan yang dihadapi kedepannya.

Untuk menjawab itu semua tahapan kedepannya secara tegas Mazlin, menyatakan kepada segenap pengurus DPD KNPI Butur, untuk terus fokus dalam menjalankan roda organisasi.

Serta menggalang semangat persatuan dan kesatuan dalam mengkonsolidasi keanekaragaman potensi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan nasional.

Kata Mazlin, dalam periodenya ini akan terus berupaya menjadikan KNPI Kabupaten Butur sebagai wadah berhimpun dan berproses elemen pemuda di tingkat kabupaten, serta sebagai ujung tombak generasi muda dalam proses pembangunan di Kabupaten.

“Untuk mengimplementasikan kegiatan konsolidasi organisasi ini, DPD KNPI Butur setelah kami dilantik yang kami akan melaksanakan konsolidasi organisasi di seluruh tingkatan yang ada di Kabupaten Buton Utara ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *