banner 728x250

Target Masuk Final, Dispora Butur Datangkan Pelatih Futsal Nasional

  • Bagikan
Persiapan atlet futsal Butur

LENSASULTRA.COM – Jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi tenggara (Sultra) yang akan dipusatkan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, segala kesiapan cabang olahraga terus dimatangkan.

Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton Utara (Butur) berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga daerah setempat.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan adalah futsal. Penguatan kepada tim terus dilakukan. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih berstandar nasional.

Kepala Dispora Butur, Harlin Hari, mengatakan selama empat hari kedepannya, pelatih yang didatangkan itu akan memberikan pembekalan, pelatihan, dan training kepada atlet Futsal Butur untuk berlaga pada ajang Porprov.

“Minimal dulu target kita harus masuk semi final,” jelas Harlin Hari.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi olahraga Buton Utara. Pelatih berstandar nasional pun didatangkan, dalam menghadapi ivent kejuaraan olahraga empat tahunan tingkat Provinsi Sultra. yang rencana pembukaannya akan digelar 26 November 2022.

Dengan latihan maksimal di tangan pelatih bertalenta, atlet futsal bisa berkembang dan memunculkan bibit baru dan dapat mendulang medali emas.

Diketahui, Butur mengikutkan 20 cabor berlaga pada Porprov XIV Sultra. Salah satunya adalah Futsal dengan jumlah atlet terbaik yang diturunkan sebanyak 14 orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *