banner 728x250

Pentingnya Peran Media Dalam Mensukseskan Pemilu Serentak 2024 Dengan Menangkal Berita Hoax

  • Bagikan
Pengelolaan Kehumasan Peliputan dan Dokumentasi serta informasi publik Bawaslu Kabupaten Butur pada pemilihan umum serentak pada tahun 2024.

LENSASULTRA.COM – Menjelang momentum pesta demokrasi pemungutan suara pada pemilu serentak tahun 2024 nantinya, berbagai isu politik semakin merebak, guna menangkal penyebaran berita hoax.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buton Utara (Butur) gelar diskusi Pengelolaan Kehumasan Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik Bawaslu Kabupaten Butur pada Pemilihan Umum Serentak pada Tahun 2024. Dengan menghadirkan beberapa wartawan kabupaten Butur, yang berlangsung di Hotel Sara’ea Kecamatan Kulisusu, Sabtu (5/11/2022).

Komisioner Bawaslu Butur, Munarsy, mengatakan, kegiatan ini sangat penting, sebab dengan terselenggaranya pemilu serentak, peran media diperlukan dalam mensukseskan pemilu serentak, apalagi kaitannya menangkal berita hoax.

“Oleh karena itu, saya berharap peran media dalam menangkal berita hoax yang berkaitan dengan informasi publik sangat diperlukan, apalagi kaitannya dengan peliputan berita dengan metode penulisan berita,”kata Munarsy.

Koordinator divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Butur, mengungkapkan, di samping peran media, peran masyarakat juga sangat diperlukan dalam menyaring berita dan menangkal hoax. Sehingga terciptanya situasi yang kondusif menjelang pemilihan serentak.

Sementara itu, pada kesempatan itu salah satu wartawan Kabupaten Butur, Darso, mengungkapkan, peran media dalam mensukseskan Pemilu Serentak di tahun 2024 sangat penting. Untuk itu informasi hoax perlu diwaspadai, sebab dapat berpotensi menimbulkan perpecahan dan kekacauan di tengah-tengah masyarakat.

Disamping banyaknya media pers yang masih menjaga komitmennya dalam menjalankan peran ilmu jurnalistiknya di lapangan. Diharapkan dapat mencegah terjadinya berita hoax yang tersebar.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *