banner 728x250

Pemkab Butur Raih Dua Penghargaan HKN ke 58 Dari BPJS Kesehatan Dan Gubernur Sultra

  • Bagikan
Bupati Butur Ridwan Zakariah menerima piagam penghargaan (kanan)

LENSASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) meraih dua penghargaan pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat Sulawesi tenggara (Sultra) tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut dari BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku serta piagam dari Gubernur Provinsi Sultra.

Sebagai bentuk apresiasi Gubernur Ali Mazi menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Butur Ridwan Zakariah, yang berlangsung di Lapangan Aspirasi Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (19/11/2022).

Piagam pertama, Kabupaten Buton Utara telah mecapai Universal Health Coverage (UHC) dan yang kedua, piagam Satuan Tugas Kabupaten Buton Utara aktif dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

UHC merupakan pencapaian cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) disuatu daerah yang minimal 95 persen dari total jumlah penduduknya mendapatkan akses finansial pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan diri atau didaftarkan pihak lain menjadi peserta JKN.

Jika dinilai dari persentase minimal, penduduk Kabupaten Buton Utara telah Terdaftar dalam Program JKN-KIS Tahun 2022 dengan mencapai angka standar minimal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *