banner 728x250

Menuju Proprov di Buton dan Baubau, KONI Butur Matangkan Persiapan Atlet

  • Bagikan
Bupati Butur Ridwan Zakariah, saat memimpin rapat koordinasi persiapan atlit menuju Proprov tahun 2022.

LENSASULTRA.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara (Butur), saat ini terus memantapkan persiapan keikutsertaan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Sulawesi tenggara (Sultra) tahun 2022, yang akan diselenggarakan di kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Pada Proprov kali ini, KONI Kabupaten Butur bakal menurunkan 331 orang atlet berserta pelatih, official dan manager untuk mengikuti 20 Cabang Olahraga (Cabor).

KONI Butur, telah menyiapkan atlet berkualitas papan atas, yang diyakini mampu meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada even bergengsi itu.

“Pelaksanaan Proprov bulan November ini lebih kurang tiga Minggu lagi, persiapan yang kita lakukan, sebaiknya mumpung masih ada waktu mari kita bicarakan hal yang penting,” kata ketua KONI Butur Ridwan Zakariah, pada saat rapat koordinasi bersama panitia persiapan Proprov, di Rujab Bupati, Kamis (3/11/2022) malam.

Ridwan Zakariah mengatakan, tentu peran panitia sangat penting dalam menghadapi Proprov ini, segala kesiapan harus dimantapkan.

“Untuk itu amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, saya percaya mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Terkait anggaran, Bupati Butur itu, mengingatkan kepada seluruh panitia peserta cabor untuk kontingen Kabupaten Butur, agar memanfaatkan anggaran dengan sebaik-baiknya.

“Anggaran yang kita gunakan ini, jangan main-main,” ingatannya.

Selain persiapan atlit, kepada seluruh panitia yang mengurus para atlit, untuk dipastikan akomodasi fasilitas yang diberikan nantinya.

“Tentunya, kita harus bisa mengetahui dengan pasti tentang seperti apa fasilitas yang diberikan kepada kita. Yang terkait dengan masalah akomodasi, sangat penting mempengaruhi dgn atlit kita. Panitia ini, paling berat urusannya. Harus betul-betul semua harus terukur kita pastikan bisa beres,” bebernya.

Ridwan Zakariah, menargetkan pada pekan olahraga ini, kabupaten Butur, akan meraih medali emas di beberapa Cabor.

“Jadi harus ada target, terutama dayung, tenis meja, tenis lapangan, golf kita punya target emas. Yang lain target emas juga harus ada, itu yang kita harapkan,” harapannya.

“Kita akan cek, kesiapan Cabang olahraga, untuk para ketua Cabor, mumpung kita masih punya waktu kita bisa perbaiki apakah itu masalah peralatan apakah masalah SDM, terutama menyangkut peralatan kita,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Butur, Harlin Hari, mengungkapkan segala bentuk kesiapan beberapa cabang olahraga, terkait fasilitas sudah dimantapkan, bahkan alatnya didatangkan dari beberapa negara.

Untuk akomodasi, kata Harlin Hari, pihaknya sudah menyiapkan tempat fasilitas untuk para atlit, baik itu di kota Baubau maupun di Kabupaten Buton.

“Terkait itu semua kami sudah siapkan,” ungkap Harlin Hari, saat menyampaikan kesiapan menghadapi Proprov.

Harlin Hari, berharap kepada seluruh atlet yang diutus dapat meraih 25-30 medali emas dalam Proprov 2022. Semua atlet yang akan dibawa ke Proprov ini telah melakukan persiapan yang matang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *