banner 728x250

Lima Kader Terbaik, Pimpin KAHMI Butur Periode 2022 – 2027

  • Bagikan
Musda III KAHMI Kabupaten Buton Utara. Berjalan lancar dan lahirkan lima Kader Terbaik

LENSASULTRA.COM, BUTON UTARA – Setelah penantian panjang dan pembahasan masing-masing sidang pleno, dengan melalui pemilihan musyawarah akhirnya melahirkan lima Presidium baru.

Musyawarah Daerah (Musda) III, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) berjalan lancar dan sukses yang berlangsung di salah satu hotel Kecamatan Kulisusu, Sabtu (29/10/2022).

Berikut masing-masing lima nama tersebut yakni.

1. Ahmad Afif Darvin dengan perolehan suara 46
2. Rahman 45 suara
3. Laode Juaniddin Samara 43 suara
4. Harmin Hari 41 suara
5. Aswad 25 suara.

Berdasarkan Surat Ketetapan Musda III KAHMI Butur, Nomor : 06/KPTS/MUSDA III/X/2022 tentang Penetapan Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Buton Utara masa Bakti 2022 sampai 2027, yang ditanda tangani masing-masing pimpinan sidang, Hasruddin Jaya, Ridwan Saleh dan Julman Hijrah.

Terpilih sebagai Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Butur Ahmad Afif Darvin, mengungkapkan Musda ini adalah sebuah dinamika, yang dimana dinamika itu salah satu bentuk perintah dan wajib dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pergantian Presidium.

“Jadi dengan terpilihnya kami, salah satu bentuk komitmen kami berlima. Insya Allah kerja-kerja kami untuk pembangunan daerah Buton Utara. Kita utamakan dan kita akan konsolidasikan, koordinasi bersama pengurus,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Afif yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Butur, itu, pihaknya akan segera melakukan dan mempersiapkan program dan rapat kerja. Apalagi dalam menghadapi Munas KAHMI yang akan dilaksanakan di Sulawesi tengah

“Dan kami berlima mencoba rembuk dalam hal ini untuk mempersiapkan rapat kerja, atau program kerja kedepan,” bebernya.

“KAHMI Butur turun andil dalam menyambut Munas KAHMI di Palu Sulawesi tengah. Dan ini harus kita kerja ekstra karena waktunya sudah semakin mepet,” sambung Afif.

Afif bersama Presidium lainnya akan berkomitmen, untuk melanjutkan program kerja kedepannya, membantu dalam hal pembangunan daerah.

“Dan insya Allah kedepannya, apa yang menjadi progam yang sudah berjalan maupun sudah selesai hari ini di KAHMI, kita akan coba memperbaiki, kita akan coba bekerjasama semua mulai dari Presidium sampai pengurus kebawah. Sehingga kami berlima butuh teman-teman semua supaya KAHMI ini menjadi lokomotif di Buton Utara.

Masih kata Afifi, alumni HMI di Buton Utara hari semua ada dimana-mana baik itu di eksekutif, legislatif, wartawan maupun pengusaha.

“Sehingga kita guna sumber daya yang ada di Buton Utara melalui KAHMI, ada persoalan-persoalan daerah kita dudukan di KAHMI solusinya bagaimana, karena KAHMI di Butur hadir sebagai solutif untuk daerah ini, bukan untuk memperkeruh sebuah persoalan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *