banner 728x250

Kontingen Sepakbola dan Dayung Dilepas Menuju Porprov XIV, Wabup Butur: Jaga Kekompakan 

  • Bagikan
Pelepasan kontingen Sepakbola dan Dayung Buton Utara, Siap tarung ajang Porprov XIV Sultra.

LENSASULTRA.COM – Wakil Bupati Buton Utara Butur Ahali, melepas kontingen atlet Sepak bola dan atlet Dayung, untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Porprov Sulawesi tenggara Sultra. Pelepasan itu dilakukan di Halaman kantor Sekretariat Daerah setempat, Jumat (18/11/2022).

“Mewakili Pemerintah dan seluruh masyarakat Buton Utara sangat menaruh harapan, karena ini awal ajang pertandingan untuk berlaga di Porprov XIV ini,” kata Ahali.

Wakil Bupati Ahali, saat memberikan arahan.

Ahali, mengatakan setiap kemenangan olahraga tentu tergantung dari mentalitas, oleh sebab itu ia menitipkan harapan, untuk menjaga kekompakan dan terus menjaga kesehatan selama pertandingan nantinya.

“Kemenangan saya kira tergantung mentalitasnya, walaupun kita berlatih tiap hari, kalau mentalnya ragu. Saya yakin dan percaya itu salah satu kegagalan,” ujarnya.

Tentunya dengan mendapatkan hasil yang memuaskan, berbagai aspek menyangkut keikutsertaan pada ivent empat tahunan itu sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

Latihan yang rutin pun sudah dilakukan, Kabupaten Butur sendiri, optimis mendulang medali pada perhelatan olahraga bergengsi itu.

“Untuk itu, saya mengharapkan dengan mewakili Butur, yakin dan percaya tanamkan bahwa kemenangan itu terletak di diri rekan – rekan, tidak ada yang tidak mungkin, makanya keyakinan itu bagian dari kemenangan. Terkait intelektual tehnik dan taktik saya kira teman-teman bisa,” ungkapnya.

Kekompakan dan kepercayaan diri setiap atlet untuk menghadapi pertandingan sangat diperlukan.

“Karena setiap pertandingan apapun. Kalau tidak kompok saya yakin jauh dari keberhasilan. Jangan mengecewakan masyarakat Buton Utara,” sambungnya.

Dihadapan para atlet, Ahali, mengungkapkan olahraga Sepak bola dan Dayung melibatkan tim, untuk itu perlu kerjasama yang baik, para pemain, coach dan official.

“Pendamping official pelatih jaga kontingen kita, berikan spirit dan kepercayaan diri, yakinkan mereka bahwa mereka yang terbaik. Yakin dan percaya untuk atlet sepakbola dan Dayung Kabupaten Butur tidak kalah dalam permainan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *