banner 728x250

BRIN Dukung Penguatan Ekonomi Riset dan Inovasi Daerah Buton Utara

  • Bagikan
Penyerahan cindera mata oleh Kepala BRIN kepada Bupati Butur, dalam acara Temu Badan Riset dan Inovasi Daerah, di Auditorium Djojohadikusumo lantai 3 Gedung B.J. Habibie BRIN Jakarta Pusat, Senin (28 November 2022). (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Butur)

LENSASULTRA.COM – Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ridwan Zakariah, menghadiri Undangan Temu BRIDA (Badan Riset dan Inovasi Daerah ), di Auditorium Djojohadikusumo lantai 3 Gedung B.J. Habibie BRIN Jakarta Pusat, Senin (28 November 2022).

Temu BRIDA diawali dengan arahan Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, dan kemudian dilanjutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Riset dan Inovasi Nasional dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara.

Nota Kesepahaman antara BRIN dengan Pemkab Butur ini adalah tentang sinergitas penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan serta invensi dan inovasi di Buton Utara, yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Butur, Ridwan Zakariah.

“Kegiatan Temu BRIDA ini bertujuan
Penguatan ekonomi riset dan inovasi daerah untuk pembangunan berkelanjutan di bawah naungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Butur, Asrif Atmin.

Setelah penandatanganan MoU, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Kepala BRIN kepada Bupati Butur.

Acara Temu BRIDA ini dihadiri Kementerian Dalam Negeri RI, diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah, Kementrian PPN/Bappenas diwakili Dirjen Pengembangan Regional, Kepala Kajian Kebijakan Kedaulatan Pangan BRIN, serta para undangan lainnya. Kepala Dinas Pertanian Butur, Yusuf, turut hadir mendampingi Bupati Buton Utara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *