banner 728x250

Wakil Bupati Butur, Ingatkan OPD Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Bagikan
rapat evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik, di ruang rapat Aula Setda Butur. (Ist).

LENSASULTRA.COM – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Ahali, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan, Ahali, saat memimpin rapat evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik, di ruang rapat Aula Setda Butur, Sabtu (17/9/2022).

Turut Hadir dalam Rapat, Plh.Sekda Dra.Muliana, Asisten 2 Sahrul Akri, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Camat, dan Para Kepala Puskemas Se-Buton Utara.

Wakil Bupati Butur Ahali, mengungkapkan, rapat evaluasi ini penting dilakukan, sebab kinerja Pemerintah Daerah baik itu Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan dan pelayanan di Puskesmas selalu diukur dan dievaluasi dengan Instansi diluar Kedinasan, yakni Ombudsman.

“Di sana dinilai apakah kita itu sudah memenuhi apa yang disyaratkan dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik atau belum oleh Ombudsman,” ungkap Ahali.

Sebelumnya, dirinya juga sudah beberapa kali mewakili Kabupaten Butur dalam mengikuti rakor ataupun pertemuan baik itu di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Selalunya Provinsi Sultra diwakili dari Kabupaten Bombana, Buton dan Kolaka yang meraih penghargaan dengan peringkat terbaik dalam hal pelayanan publik,” ujarnya.

Olehnya itu, ia mengharapkan agar segera melengkapi dan memenuhi dokumen yang harus dipersiapkan serta mengevaluasi kekurangan yang masih bisa untuk diperbaiki agar mendapatkan penilaian yang optimal sehingga pelayanan publik tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terus diupayakan kemajuan dan peningkatannya agar masyarakat dapat terpenuhi aneka hak dan kebutuhan dasarnya sebagaimana roh dari UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

“Oleh karenanya diperlukan suatu ikhtiar guna mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik, salah satu caranya adalah melalui mekanisme pengawasan baik internal maupun eksternal,” bebernya.

Saat di pengunjung rapat, Ahali, meminta untuk selalu menjalin kerjasama yang baik. “Kalau satu tim selalu kompak, insha Allah kita pasti bisa sebab buton utara punya Kemampuan Sumber Daya Manusia yang baik dan bisa diandalkan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *