banner 728x250

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Butur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa

  • Bagikan

LENSASULTRA.COM-Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban (Sitkamtibmas) yang kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Bupati Buton Utara (Butur ) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., didampingi Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Anoa 2024”.

Dalam Gelar Pasukan, Bupati Butur bersama Kapolres Butur melakukan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan penyematan Pita secara simbolik kepada masing-masing perwakilan pasukan, sebagai simbol dimulainya operasi, berlangsung di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Buton Utara. Rabu, 03 April 2024

Dilam kesempatan tersebut, Kapolres Butur Herman Setiadi menyebutkan sesuai dengan Amanat Kapolri, bahwa Apel gelar pasukan dimaksud merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai bentuk komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

TNI-Polri bersama stakeholder terkait, melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang akan berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. Namun, sebelumnya Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan nantinya akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024.

Turut hadir, Dandim 1429 Butur yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1429 Letda Inf Aman, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM sekaligus Plt. Kasat Pol-PP Hasanun, S.Pd., M.Si., Kepala Kementerian Agama Butur Drs. La Diri., MA, Perwakilan Dinas Perhubungan dan Dinas Perdaganan, serta diikuti pasukan upacara terdiri dari TNI, Polri, Pol-PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan PLN Cabang Ereke.

Untuk diketahui, usai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti 445 Knalpot Brong/Bogar bertempat di halaman parkir Satlantas Polres Buton Utara, diteruskan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti oleh Bupati Dr.H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., Kapolres AKBP Herman Setiadi, S.I.K., dan Pasi Ops Kodim 1429. (Adm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *