banner 728x250

DPW PKB Sultra Dukung Peningkatan Keterampilan di Ponpes Bahrul Ulum Butur

  • Bagikan
Ketua PKB Sultra, Jaelani, saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Ponpes Bahrul Ulum. (Foto: istimewa)

LENSASULTRA.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Kabupaten Buton Utara (Butur), resmi mempunyai gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Tepat di hari Santri Nasional 2022, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) Jaelani, meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja tersebut, Sabtu (22/10/2022).

Peresmian gedung BLK ini berlangsung beberapa jam usai mengikuti upacara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan pondok pesantren Bahrul Ulum yang kemudian diserahkan kepada ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara.

Perayaan Hari Santri Nasional kali ini berlangsung dengan hangat dan sangat meriah karena diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari santri/santriwati, para guru dipesantren, wali murid, dan seluruh masyarakat yang berada dilingkungan Ponpes Bahrul Ulum.

Bang Jay sapaan akrab Jaelani, berharap dengan adanya gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) dari Kementrian Tenaga Kerga, dapat memberikan manfaat yang baik serta dapat lebih meningkatkan keterampilan santri.

“BLK itu diharapkan mampu untuk menjadi ruang dalam mengasah keterampilan bagi para santri dan masyarakat Buton Utara,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB Sultra itu juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pondok pesantren Bahrul Ulum.

“Atas nama pengurus PKB Sulawesi Tenggra saya mengucapkan terimah kasih sudah diterima di pesantern Bahrul Ulum, sebagai anak saya senantiasan meminta untuk di doakan dalam melayani ibu pertiwi selalu di beri kesehatan dan kekuatan,” tuturnya.

Bang Jay, menitip pesan kepada seluruh adik-adik santri/santriwati pondok pesantren Bahrul Ulum untuk selalu tekun dalam belajar, sebab mulai dari anak muda menentukan arah daerah kedepan.

“Pesantren menjadi tulang punggung mencetak kader-kader di Sulawesi Tenggara dan saya yakin dimasa yang akan datang pemimpin Buton Utara akan lahir dari pesantren Bahlur Ulum,” harapnya.

Jaelani dalam kunjungannya di Butur didampingi Ketua DPC PKB Butur Rahman, Sekretaris PKB Butur, Rustamin dan Muh. Trisna Jaya selaku Ketua Bappilu DPC PKB Buton Utara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *