banner 728x250

Bupati Butur Lantik Harmin Hari sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah

  • Bagikan
Pelantikan dan pengambilan sumpah Harmin Hari sebagai Kepala BKD Butur, Sabtu (14/1/2023). (istimewa)

LENSASULTRA.COM – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, melantik Harmin Hari sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Butur, Sabtu (14/1/2023).

Harmin Hari sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Butur. Kini resmi mengemban amanat baru berdasarkan Surat Keputusan Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah Nomor 6 tahun 2023.

Ridwan Zakariah dalam sambutannya menuturkan pelantikan ini merupakan hal biasa dalam organisasi, karena memang dinamika ini terjadi setiap saat.

Organisasi, kata Ridwan, membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang bisa menghadapi segala tantangan. “Saya pikir Harmin Hari adalah sosok yang pas untuk kita tempatkan pada Badan Keuangan Daerah,” ungkapnya.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton itu, keuangan merupakan hal sensitif, mendasar dan sangat prioritas untuk diselesaikan. Prosesnya membutuhkan skill, orang yang terampil, dan punya bakat.

Karenanya, dibutuhkan SDM yang mumpuni. “Kita butuhkan seorang manajer yang bisa mengelola keuangan secara bijak,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *