Perppu Pembubaran HTI Diteken, PMII Sultra Siap Mengawal

Perppu Pembubaran HTI Diteken, PMII Sultra Siap Mengawal

Ini Tanggapan Mahfud MD Soal HTI
Pembubaran HTI Jangan Terhenti Pada Wacana Belaka, Bahaya!
PMII, GMNI dan Polda Sultra sepakat soal Pembubaran HTI

Muhiddin Nur, Ketua Umum PKC PMII Sultra (foto : dok. Lensasultra.com)

lensasultra.com, Kendari – Rencana pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akhirnya terealisasi.

Seperti diungkapkan Ketua Tanfidziyah PBNU KH. Said Aqil Siradj usai bertemu Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 11 Juli 2017 menyatakan bahwa Perppu pembubaran ormas radikal telah ditandatangani Presiden dan akan diumumkan besok.

Hal ini disambut hangat oleh Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara. Dalam keterangan persnya, Ketua Umum PKC PMII Sultra Muhiddin Nur sangat mengapresiasi langkah Presiden Jokowi.

“Selama ini pemerintah telah berwacana akan membubarkan HTI. Dan Alhamdulillah pemerintah telah mengambil langkah konkrit dalam membubarkan HTI dengan meneken Perppu. Tinggal menunggu pengumuman resminya ke publik”, ujar Muhiddin.

Mantan Ketua Umum PMII Cabang Konawe ini menambahkan, ketika Perppu ini telah diumumkan, maka wajib bagi HTI dimana pun berada untuk menghentikan aktivitas organisasinya di publik. Aparat kepolisian juga harus menertibkan segala atribut HTI yang terpasang di ruang-ruang publik.

“Kami akan ikut mengawasi aktivitas HTI di wilayah Sultra. Termasuk membantu aparatĀ  kepolisian dalam menertibkan berbagai atribut HTI jika diperlukan” tutup pria berkacamata ini.

Untuk diketahui, selama ini PMII Sultra sangat getol dalam menyuarakan pembubaran HTI. (***) FLB

COMMENTS

WORDPRESS: 1
  • comment-avatar
    Arni 6 months

    Lanjutkan

  • DISQUS: 0