Peringati Hari Sumpah Pemuda, HMJ PBSI Lakukan Aksi Seribu Bunga

Peringati Hari Sumpah Pemuda, HMJ PBSI Lakukan Aksi Seribu Bunga

Konkorcab IX PMII Sultra, Muhiddin Nur: Jadikan Ini Forum Silaturahim
Ratusan Kader PMII Berdatangan Ramaikan Konkorcab
PMII Konawe: Jalani Ramadhan dengan Beramal

(Gambar: Mahasiswa HMJ PBSI saat aksi seribu bunga)

Lensa Sultra.com, KENDARI- Ratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Halu Oleo melakukan aksi seribu bunga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di perampatan lampu merah MTQ Kendari pada sabtu siang (28/10/2017).

Ketua HMJ PBSI Zeafrin Zerry menuturkan, aksi ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat
akan pentingnya sebuah persatuan di tengah perbedaan melalui bagi-bagi bunga yang dilengkapi dengan selebaran kata-kata motivasi.

“Jika kita merefleksi hari¬†lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, ada sekumpulan pemuda yang menamakan dirinya Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebess, Jong Sunda, Jong Kalimantan dan sebagainya. Saat itu mereka bisa berkumpul bersama untuk bersatu sekalipun mereka berbeda-beda. Melalui aksi seribu bunga ini kami ingin mengingatkan akan pentingnya sebuah persatuan di tengah perbedaan”, tuturnya.

Zeafrin juga menambahkan, pemuda di zaman yang era modern ini harus lebih menguatkan kebertahanan bahasa Indonesia, agar bahasa tersebut tidak disalah gunakan seperti untuk memecah belah persatuan.

“Karena bahasa kita satu, dan lewat bahasa kita bisa menangkal paham radikalisme serta terorisme yang sifat dapat mengancam kedaulatan NKRI Lewat aksi seribu bunga tersebut dapat lebih menguatkan persatuan kesatuan dan memotivasi seluruh masyarakat khususnya kota Kendari,” tutup Zeafrin dalam keterangan persnya.(*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0