Akademi Bela Negara Nasdem, Pertama di Indonesia

Akademi Bela Negara Nasdem, Pertama di Indonesia

Bawaslu Sultra Diminta Awasi Netraitas PNS di Pilkada 2018
Konferensi Pers, GMNI Kota Kendari Tegaskan Dukung Marlin-Nusrin
Banjir Kota Kendari, Politik atau Fakta?

 

Lima paserta utusan DPW Partai Nasdem Sultra di akademi bela negara Nasdem. (dok. pribadi).

– Sultra Ikutkan Lima Kader Terbaik

Lensasultra.com, KENDARI – Akademi Bela Negara yang di gelar oleh partai Nasional Demokrat (Nasdem) di klaim sebagai terobosan baru di Indonesia dalam memberikan pendidikan politik kepada kader partai dan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Saninu Kasim, selaku ketua rombongan utusan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini adalah terobosan baru di Indonesia. Dilakukan oleh Surya Paloh, sebagai katua umum DPP Nasdem. Kami kader di sekolahkan. Sebagai atatan, ini bukan pendidikan semi militer. Ini pendidikan secara akademik,” ungkapnya, melalui via telepon, Sabtu (08/07/2017).

Sejak sepekan terakhir hingga empat bulan ke depan, 500 kader Nasdem se Indonesia akan mengikuti kuliah layaknya di kampus, di Jakarta. Materi yang diberikan lebih pada pendidikan politik, bagaimana menjaga keutuhan negara serta peran politik dalam pembangunan negara pada segala sektor.

“Kami kuliah. Kami sebagai mahasiswa. Kami dididik oleh akademisi-akademisi hebat. Dosen kami di kelas doktor dan profesor,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk DPW Nasdem Sultra mengutus lima orang dari sejumlah DPD se Sultra masing-masing Saninuh Kasim SH, Muhammad Taufik S STPi, Achmad Jumades SH, Aswar Annas SPd dan Rasmadin SE. Meski akademi bela negara tersebut diselenggarakan oleh partai Nasdem, namun pendidikan tersebut terbuka untuk umum dan tidak hanya dari partai Nasdem.

“Ini sebenarnya karya pikiran dari ketua DPP Nasdem. Bahwa yang terpenting, bukan hanya soal pertarungan politik. Tapi memberikan pendidikan dan pemahaman politik, yang akhirnya mencerdasakan dan memajukan negara merupakan hal yang harus dilakukan. Kemudian pimpinan kami bukan hanya pengusaha, tapi beliau juga pendidik,” tutup Kasim, sekaligus wakil bendahara DPW Nasdem Sultra. (*)

Penulis : Abdul Rajab

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar
    Lin 6 months

    Cek

  • comment-avatar
    Lin 6 months

    NasdeM mantap

  • DISQUS: 0